3 Penyebab Jerawat Meradang

Kenali dan Ketahui Penyebab Jerawat Meradang – Klinik Kecantikan di Jakarta Pusat

 

Pure Laser Clinic – Jerawat kecil yang muncul sesekali bisa saja hilang dengan sendirinya. Namun tak jarang, jerawat yang muncul berukuran cukup besar dan lama hilang. Kondisi jerawat yang perlu mendapatkan penanganan khusus adalah jerawat meradang, ditandai dengan jerawat yang berwarna merah, terasa nyeri dan berisi nanah.

Kenapa jerawat meradang?

Tentunya, ada banyak alasan mengapa jerawat di kulit wajah bisa mengalami peradangan. Diantaranya:

1. Faktor hormonal

Perubahan hormon (misalnya, karena menstruasi, kehamilan, stres) dalam tubuh bisa menjadi pemicu peradangan jerawat.  Ini karena hormon dapat meningkatkan produksi minyak dan mengerasnya sel kulit, sehingga terjadi penyumbatan dalam mengeluarkan kulit mati/minyak dari pori-pori.

2. Penggunaan kosmetik yang kurang tepat

Sebaiknya hindari penggunaan kosmetik saat kulit sedang berjerawat, terutama yang mengandung lanolin dan minyak, apalagi dalam waktu yang lama. Sebab kandungan tersebut bisa menutup pori-pori dan menghalangi keluarnya minyak beserta kulit mati.

3. Kebiasaan memencet jerawat

Bukan rahasia lagi jika memencet jerawat tidak disarankan. Jika diteruskan, kebiasaan ini justru bisa menyebabkan iritasi dan peradangan pada jerawat. Jadi bukannya sembuh, jerawat justru semakin parah. Lebih baik gunakan obat/krim khusus jerawat untuk membantu menghilangkan jerawat daripada memencetnya.

Bagaimana cara mengatasi jerawat meradang?

Tentunya bukan dengan menyentuh jerawat pakai tangan. Sama halnya dengan memencet jerawat, menyentuh jerawat dengan tangan (semakin berbahaya jika tangan dalam keadaan kotor) bisa memicu peradangan. Ada baiknya kamu memeriksakan kondisi kulit ke dokter kecantikan untuk mendapatkan penanganan yang tepat, misalnya dengan datang ke klinik kecantikan di Jakarta Pusat.

Salah satu cara mengatasi jerawat meradang adalah dengan melakukan penguapan. Siapkan mangkuk berisi air panas, lalu paparkan wajah kamu dengan uap yang dihasilkan. Cara ini bisa membantu membersihkan kulit yang kotor dengan membuka pori-pori kulit. Lakukan setidaknya 10 menit per hari, sebanyak 3 kali dalam satu minggu.

Cara lainnya dengan datang ke klinik kecantikan di Jakarta Pusat dan coba perawatan khusus mengatasi kulit berjerawat seperti Photo Laser dan Skin Resurfacing Laser. Penanganan dari dokter kecantikan dan perawatan wajah yang tepat mampu mengatasi jerawat meradang dan mencegah timbulnya bekas jerawat.

Tinggalkan Balasan