5 Mitos Seputar Komedo

Klinik kecantikan di Jakarta Pusat : Mitos Seputar Komedo Yang Harus Kamu Tahu

 

Pure Laser Clinic – Bicara soal kecantikan, masih ada mitos yang beredar di masyarakat, termasuk seputar komedo. Ini bukan soal informasi salah yang bisa dibenarkan di kemudian hari, tapi tentang dampak yang timbul akibat informasi tersebut. Pasalnya beberapa mitos seputar komedo membuat sebagian orang menganggap sepele kemunculannya. Padahal jika dibiarkan, komedo bisa meradang dan berkembang menjadi jerawat. Duh!

Agar kamu tidak terjebak dengan informasi keliru seputar komedo, simak klarifikasi beberapa mitos berikut ini.

Komedo Tidak Separah Jerawat

Memang sih, komedo tergolong jerawat ringan yang bisa diobati. Namun, bukan berarti komedo dianggap sepele karena tidak separah jerawat. Justru seringnya, komedo yang dibiarkan tanpa penanganan bisa meradang dan berkembang menjadi jerawat. Kamu juga perlu tahu kalau komedo dan jerawat sama-sama disebabkan karena penyumbatan pori-pori wajah oleh minyak, sel kulit mati, dan kotoran di bawah kulit. Bedanya adalah, jerawat timbul saat terjadi infeksi bakteri, sementara komedo muncul tanpa adanya infeksi bakteri pada kulit yang tersumbat.

Komedo Boleh kok Dipencet

Kata siapa?! Kebiasaan ini justru tidak diperbolehkan karena bisa menyebabkan pori-pori kulit membesar dan timbul iritasi. Cara paling ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi komedo adalah rutin membersihkan wajah, pakai obat jerawat atau komedo, serta menjalankan facial, chemical peeling, atau mikrodermabrasi di klinik kecantikan.

Stres Picu Kemunculan Komedo

Banyak, sih, yang bilang stres menjadi pemicu komedo dan jerawat. Padahal sebenarnya, stres tidak berpengaruh langsung terhadap kemunculan komedo ataupun jerawat. Anggapan ini muncul karena banyak orang yang memiliki jerawat saat sedang stres. Hal yang perlu kamu tahu adalah, saat seseorang stres, produksi minyak di bawah kulit menjadi berlebih. Bila stres terjadi dalam jangka panjang, minyak, sel kulit mati, dan kotoran di wajah berpotensi menyumbat pori-pori kulit sehingga muncul komedo dan jerawat.

Harus Sering Cuci Muka Biar Kemoda Nggak Muncul

Eits, sering bukan berarti dilakukan terus-menerus, lho. Kamu memang dianjurkan cuci muka pakai sabun yang sesuai jenis kulit secara rutin, tapi tidak boleh lebih dari dua kali. Terlalu sering mencuci muka justru membuat kulit kering dan mudah iritasi. Jadi, cukup cuci muka maksimal dua kali sehari, terutama di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Komedo Tidak Bisa Dicegah

Kabar baiknya, komedo bisa dicegah. Caranya dengan menjaga kebersihan kulit wajah, mulai dari cuci muka pakai sabun sebanyak dua kali sehari, pakai produk kecantikan yang sesuai jenis kulit, lakukan eksfoliasi wajah, batasi konsumsi makanan manis dan berlemak tinggi, perbanyak minum air putih, serta perbanyak makanan berserat seperti buah dan sayuran. Agar lebih mudah, Kamu bisa melakukan Comedone Facial di klinik kecantikan di Jakarta Pusat Seperti Pure Laser Clinic. Selain dibersihkan komedo di wajah, Kamu juga mendapatkan Hydrating & Soothing Mask setelah melakukan facial. Dijamin deh selain komedo, sel-sel kulit mati wajah Kamu akan teratasi.

Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan tisu penyerap minyak bila jenis kulit kamu cenderung berminyak. Hal lain yang perlu diketahui adalah, hindari menyentuh wajah dengan tangan kotor. Sebaiknya cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup dan membersihkan wajah. Agak repot sih, tapi semua ini dilakukan demi kesehatan kulit kamu.

Yuk kunjungi klinik kecantikan di Jakarta Pusat Seperti Pure Laser Clinic yang ada di Grand Indonesia.

Tinggalkan Balasan