7 Tips Awet Muda yang Mudah Dilakukan

Tips Gaya Hidup Agar Tetap Awet Muda – Klinik Kecantikan Terbaik di Jakarta

 

Pure Laser Clinic – Banyak orang ingin tetap awet muda meskipun usia terus bertambah. Apakah Anda salah satunya? Sebenarnya tidak sulit untuk menjadi awet muda. Kuncinya adalah disiplin untuk terus menerapkan gaya hidup sehat dan menjalani rutinitas perawatan kulit yang tepat.

Untuk Anda yang mendambakan terus awet muda, berikut ini tips mudah yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang.

  1. Jalani Pola Makan Sehat

You are what you eat. Mungkin Anda pernah mendengarnya. Istilah ini muncul bukan tanpa alasan, karena apa yang Anda makan akan berdampak pada kesehatan kulit. Maka itu, penting untuk menjalani pola makan sehat agar kulit Anda bersih dan sehat. Makanan yang disarankan untuk dikonsumsi, yakni:

  • Buah-buahan seperti alpukat, pisang, pepaya, dan lainnya.
  • Sayuran seperti brokoli dan bayam.
  • Kacang-kacangan seperti almond.
  • Minyak sehat seperti minyak zaitun.
  • Cokelat hitam.

Sebaiknya hindari makanan cepat saji (fast food) serta makanan yang tinggi gula, garam, dan mengandung lemak jenuh. Batasi juga minuman berkafein dan alkohol.

  1. Olahraga Teratur

Sebaiknya lakukan olahraga 30 menit per hari atau total 150 menit per minggu. Olahraga bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga dapat membangun jaringan otot dan mencegah penuaan dini. Lakukan olahraga yang Anda sukai dan mulai secara perlahan. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum olahraga dan pendinginan setelah olahraga, ya.

  1. Istirahat yang Cukup

Jangan terlalu sering begadang karena kurang tidur akan mengganggu proses regenerasi kulit. Akibatnya, Anda rentan memiliki kulit wajah yang kusam, kantung mata menghitam, hingga muncul garis-garis halus.

  1. Cukupi Kebutuhan Cairan 

Penting untuk menjaga hidrasi tubuh dengan minum air putih setidaknya 8 gelas sehari atau disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan cukup minum, kulit Anda akan terjaga kelembabannya. Sebaliknya, kurang minum akan membuat kulit menjadi kering dan berkerut sehingga tampak kusam.

  1. Rutin Membersihkan Wajah

Anda disarankan untuk membersihkan wajah maksimal 2 kali sehari, yakni pagi dan malam hari. Jika dilakukan terlalu sering, mencuci wajah justru akan membuat kulit Anda kering dan rentan berjerawat. Pilih produk pembersih wajah yang sesuai jenis kulit. Cuci wajah dengan lembut dan bilas hingga bersih.

  1. Kelolas Stres

Tanpa disadari, stres bisa mempengaruhi kondisi kulit Anda. Pasalnya ketika Anda stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh sehingga meningkatkan risiko penuaan dini. Saat stres, beberapa orang juga cenderung mengonsumsi makanan yang kurang sehat (misalnya makanan manis) yang dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit. Maka itu, Anda bisa berlatih untuk mengelola stres, misalnya dengan relaksasi, melakukan kegiatan yang disukai, mendengarkan musik, dan cara lainnya.

  1. Perawatan Laser

Selain cara-cara di atas, perawatan laser bisa membantu Anda mendapatkan kulit yang bersih, sehat, dan awet muda lebih cepat. Perawatan ini bisa Anda lakukan di Klinik Kecantikan Terbaik di Jakarta seperti Pure Laser Clinic.

Pure Laser Clinic menyediakan perawatan Collagen Remodelling Laser dan Collagen Glow Laser untuk Anda yang ingin tampil awet muda. Jika dilakukan secara rutin, perawatan ini dapat membantu menstimulasi kolagen, yang merupakan protein penting untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit Anda akan lebih kenyal, bebas keriput, lembab, dan bercahaya.

Ada banyak promo menarik dan diskon khusus untuk Anda yang melakukan perawatan laser di Pure Laser Clinic, Klinik Kecantikan Terbaik di Jakarta. Yuk, Reservasi Sekarang!

 

Tinggalkan Balasan