Berbagai Cara Hilangkan Kantung Mata Menghitam

Klinik kecantikan terbaik di Jakarta : Cara Menghilangkan Kantung Mata

 

Pure Laser Clinic – Bagi sebagian orang, kantung mata menghitam dianggap mengganggu penampilan. Kondisi ini dikenal dengan sebutan “mata panda” karena tandanya berupa lingkaran hitam yang mengelilingi mata, persis seperti mata yang dimiliki panda. Lantas, mengapa kantung mata bisa muncul?

Apa Saja Penyebab Munculnya Kantung Mata Menghitam?

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kantung mata menghitam. Pada kasus yang ringan, kantung mata muncul akibat kebiasaan begadang, banyak minum kafein, dan paparan berlebih sinar UV matahari.

Penyebab lainnya berkaitan dengan peningkatan melanin (hiperpigmentasi), kerusakan pembuluh darah, penurunan lemak di bawah mata akibat masalah kulit, retensi cairan, reaksi alergi, dan tanda masalah kesehatan tertentu seperti anemia. Seseorang yang berasal dari keluarga dengan kantung mata juga berisiko memiliki kondisi serupa (faktor genetik).

Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata Menghitam?

Sebenarnya kantung mata hanya masalah kecantikan yang tidak memerlukan perawatan yang spesifik. Untuk menghilangkannya, kamu hanya perlu menerapkan gaya hidup sehat atau rutinitas kecantikan tertentu. Namun jika kantung mata hitam tetap membandel, tidak ada salahnya untuk pergi ke klinik kecantikan terbaik di Jakarta untuk mendapatkan perawatan khusus.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata:

1. Perbaiki Pola Tidur

Kalau kantung mata tampak menghitam akibat kurang tidur, solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah memperbaiki pola tidur. Mulai biasakan diri untuk tidur setidaknya 7-8 jam sehari. Jika sulit tidur cepat, kamu bisa mengakalinya dengan pergi ke kasur lebih cepat dan lakukan kegiatan yang merangsang rasa kantuk.

2. Ubah Posisi Tidur

Coba ubah posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat. Hal ini dipercaya mampu mengatasi masalah kantung mata. Pasalnya,  cara ini bisa mencegah cairan menumpuk di sekitar mata saat tidur, yang membuat mata tampak bengep dan berwarna lebih gelap dibanding kulit sekitar.

3. Kompres Mata

Cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kantung mata menghitam. Kompres mata beberapa menit dengan potongan mentimun atau kantung berisi teh hijau. Atau, kamu bisa menggunakan masker gel mata yang banyak dijual di pasaran untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

4. Gunakan Krim Mata

Krim mata biasanya digunakan sebelum tidur. Penggunaan krim mata mampu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit di sekitar mata, termasuk menyamarkan kantung mata yang menghitam.

5. Perawatan Laser di klinik kecantikan terbaik di Jakarta

Perawatan laser bisa membantu mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Untuk mendapatkan perawatan ini, kamu bisa datang ke klinik kecantikan terbaik di Jakarta seperti Pure Laser Clinic. Mengapa?

Pure Laser Clinic menyediakan perawatan Eyes Rejuvenation Laser yang mampu meremajakan kulit kelopak mata bagian atas dan bawah. Perawatan ini dikombinasikan dengan infusion mata sehingga kulit di sekitar mata menjadi lebih kencang, membantu mengurangi garis-garis halus, dan memperbaiki tampilan mata agar lebih awet muda.

Tinggalkan Balasan