Bolehkah Pakai Masker Wajah Setiap Hari?

Tips memilih masker sesuai jenis kulit – Masker di klinik Kecantikan di Jakarta

 

Pure Laser Clinic – Ada banyak cara untuk merawat kesehatan kulit. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah yang pilihannya beragam. Mulai dari berbentuk gel, krim, bubuk, hingga sheet mask. Kamu bebas memilih berdasarkan jenis kulit dan tujuan penggunaannya. Pertanyaan yang sering muncul adalah, apakah boleh menggunakan masker wajah setiap hari?

Jawabannya, tidak boleh. 

Penggunaan masker wajah memang baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Namun jika digunakan setiap hari, penggunaan masker wajah justru akan membuat kulit kamu kering. Sebab ketika Kamu menggunakan masker wajah terlalu rutin, masker akan menyerap minyak di wajah secara terus-menerus. Termasuk minyak alami di kulit wajah dan membuatnya menjadi kering.

Cukup gunakan masker wajah 2-3 kali seminggu

Penggunaan masker wajah yang disarankan adalah 2 sampai 3 kali seminggu selama 20 menit untuk semua jenis kulit. 

Dengan cara ini, kulit Kamu akan punya kesempatan untuk bernapas sekaligus membantu menyeimbangkan minyak di kulit wajah. Alhasil, kulit wajah Kamu akan menjadi lembab dan sehat. Namun jika lebih dari itu, kulit Kamu berisiko mengalami iritasi, kulit berjerawat hingga terganggunya kelembaban kulit.

Agar perawatan wajah Kamu lebih optimal, berikut cara memakai masker wajah yang benar dan dapat dicoba di rumah:

  • Pilih masker wajah sesuai jenis kulit
  • Bersihkan wajah dari riasan dan kotoran sebelum menggunakan masker wajah
  • Gunakan masker wajah selama 20 menit agar nutrisinya meresap dengan baik
  • Bilas air hangat dan gosok secara perlahan hingga bersih

Tips memilih masker wajah

Kamu sebaiknya telah mengetahui jenis kulit sebelum menggunakan masker wajah. Dengan begitu, Kamu dapat membeli masker wajah sesuai jenis kulit. Berikut masker yang disarankan untuk masing-masing tipe kulit:

1. Kulit normal

Pemilik kulit normal bisa menggunakan jenis masker wajah apapun yang tersedia di pasaran. Namun untuk rekomendasi, Kamu bisa menggunakan masker berbentuk krim yang mengandung emolien. Kandungan tersebut dapat membantu menghaluskan kulit, sehingga cocok untuk Kamu yang ingin memiliki kulit sehat dan awet muda.

2. Kulit berminyak, kombinasi, dan berjerawat

Coba untuk menggunakan clay mask atau charcoal mask. Masker jenis tersebut mengandung tanah liat alami yang dapat membersihkan kulit secara mendalam, sehingga mampu menarik kotoran dan minyak penyumbat pori-pori wajah.

3. Kulit kering

Jika Kamu memiliki kulit kering, pilih masker wajah yang menyediakan kelembaban ekstra. Yang dapat dicoba adalah masker peel off, krim, atau sheet mask. Pilihan lainnya adalah membuat masker alami dari buah-buahan. Untuk kulit kusam, Kamu bisa menggunakan masker eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru.

4. Kulit sensitif

Tipe kulit sensitif mudah mengalami iritasi sehingga Kamu perlu memilih masker wajah yang tepat. Coba gunakan masker krim atau purifying mask yang mengandung mineral alami untuk meredakan iritasi wajah. Pilihan lainnya adalah masker berbahan dasar teh hijau atau kombucha. Kandungan antioksidan alami di dalamnya dapat membantu mencegah penuaan dini dan menghaluskan kulit wajah.

Itulah beberapa jenis masker yang bisa Kamu coba dan sesuaikan dengan jenis kulit. Jika Kamu senang menggunakan peel-off mask dan ingin mendapatkan hasil terbaik, gunakan masker wajah dari Pure Laser Clinic sebagai Klinik Kecantikan di Jakarta.

Tersedia Charcoal Detoxifying Mask, Cherry Brightening Mask, Spirulina Anti-Aging Mask, dan dr. Puro Silk Mask. Cukup digunakan selama 5 sampai 10 menit dan Kamu akan mendapatkan kulit sehat yang bersih, sehat, cerah, dan awet muda.

Tinggalkan Balasan