Bukan Hanya Wanita, Masalah Wajah Ini Juga Dialami Pria

Klinik kecantikan di Jakarta yang bagus dan murah : Ketahui Masalah Kulit Apa Saja Yang Dialami Pria

 

Pure Laser Clinic – Masalah kulit wajah nggak hanya dialami wanita, tapi juga pria. Maka itu, keduanya punya keluhan wajah yang hampir sama, mulai dari jerawat, komedo, kulit kering, dan kulit berminyak. Hal yang perlu kamu tahu adalah, kulit wanita dan pria sedikit berbeda. Pasalnya kulit pria cenderung lebih tebal dibandingkan kulit wanita, sekitar 15-25 persen.

Biasanya produksi minyak pada kulit wajah pria lebih banyak. Kondisi ini dipengaruhi oleh hormon seks pria alias androgen. Selain itu, lapisan bagian tengah kulit pria lebih banyak mengandung serabut kolagen dan elastin dibandingkan wanita. Serabut inilah yang bertugas mempertahankan kulit pria menjadi kencang sehingga tidak mudah muncul keriput.

Lantas, Apa Saja Masalah Kulit yang Banyak Dialami Pria?

Jawabannya tidak jauh berbeda dengan masalah kulit pada wanita. Namun, ada beberapa masalah kulit yang lebih sering terjadi pada pria dibandingkan wanita.

1. Razor Burn

Masalah kulit yang biasanya muncul setelah mencukur (shaving). Tandanya berupa kemerahan, rasa gatal, muncul benjolan kecil berwarna merah, dan sensasi terbakar pada kulit. Razon burn bisa dicegah dengan mencuci wajah pakai air hangat sebelum mencukur, kemudian oleskan sabun atau gel yang memudahkan proses mencukur. Sebaiknya gunakan alat cukur yang baru, tajam, dan bersih. Jika telanjur terjadi, oleskan krim kortison berbahan dasar lidah buaya pada area kulit yang bermasalah. Salep yang mengandung vitamin E juga bisa dioleskan untuk menenangkan peradangan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

2. Sunburn

Banyaknya aktivitas fisik yang dilakukan di luar ruangan membuat pria rentan mengalami sunburn atau kondisi kulit akibat terpapar sinar UV matahari berlebih. Kondisi ini ditandai dengan kemerahan, bengkak, kulit terasa panas, dan rasa perih pada kulit. Pada kasus yang berat, sunburn membuat kulit pria melepuh. Jika ini terjadi, sunburn diatasi dengan kompres air dingin, gunakan pelembap yang mengandung lidah buaya atau kedelai, perbanyak minum air putih, atau konsumsi obat anti peradangan seperti ibuprofen atau aspirin.

3. Kulit Berminyak

Kulit berminyak menjadi masalah wajah umum pada pria. Pasalnya produksi minyak dan keringat pada pria lebih banyak dibandingkan wanita. Masalahnya, tipe kulit berminyak mudah menarik debu dan kotoran sehingga memicu masalah wajah lainnya seperti kulit kusam, jerawat, dan penuaan dini. Kondisi ini kulit ini membuat banyak pria menggunakan produk pembersih wajah khusus kulit berminyak.

Tidak salah memang, tapi sebaiknya, lakukan perlindungan ganda (double cleansing) terutama jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan. Pada tahap pertama, gunakan pembersih wajah khusus kulit berminyak (oil base) untuk mengangkat kotoran yang menempel di wajah. Kemudian, gunakan pembersih wajah berbahan air (water base) seperti micellar water. Teteskan micellar water pada kapas dan usap pada wajah secara lembut untuk mencegah iritasi.

Atau percayakan perawatan wajah ke klinik kecantikan di Jakarta yang bagus dan murah seperti Pure Laser Clinic. Karena dengan perawatan laser, selain hasilnya yang akan terlihat lebih cepat dari perawatan lainnya, perawatan laser tidak membutuhkan waktu yang lama. Seperti perawatan Photo Laser yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja. Para pria yang tidak sempat untuk perawatan, ini adalah solusi perawatan yang tepat.

 

–¬†klinik kecantikan di Jakarta yang bagus dan murah –

Tinggalkan Balasan