Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Scar Laser Treatment

Klinik kecantikan terbaik di Jakarta : Penyebab bopeng pada wajah dan perawatan untuk menghilangkannya

Pure Laser Clinic – Wajah mulus dan bersih merupakan dambaan banyak orang. Sayangnya, nggak semua orang mau telaten dalam merawat wajah, termasuk ketika kulit berjerawat. Sebagian orang mungkin menggunakan krim khusus agar jerawat cepat kempis, tapi sebagian lain nekat memencet jerawat hingga muncul bekas dan bopeng.

Penyebab Wajah Bopeng Setelah Berjerawat

Bopeng adalah lekuk pada kulit yang muncul akibat jerawat dipencet menggunakan tangan hingga pecah. Pasalnya ketika jerawat pecah, kelenjar minyak di dalam lapisan kulit juga ikut pecah dan menimbulkan luka (jaringan parut) yang menarik kulit lapisan atas, sehingga muncul bekas cekung berlubang pada kulit. Kondisi ini disebut sebagai bekas luka atrofi. Pada jenis luka ini, kandungan kolagen kulit sangat rendah untuk membantu proses penyembuhan.

Scar Laser Treatment untuk Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Kabar baiknya, bopeng bekas jerawat bisa diatasi sampai wajah mulus kembali. Salah satu caranya dengan Scar Laser Treatment di klinik kecantikan terbaik di Jakarta yaitu Pure Laser Clinic. Perawatan ini menggunakan teknologi laser ablatif yang berfokus pada area lapisan kulit dalam (dermis). Fungsinya untuk mengurangi bekas luka, menyamarkan garis kerutan di wajah, serta menstimulasi kolagen dan mengencangkan kulit.

Scar Laser Treatment bekerja dengan cara menghilangkan lapisan luar kulit dan sel-sel kulit yang telah rusak pada tingkat permukaan. Sinar laser akan menembus hingga jaringan kulit dalam, lalu merangsang produksi kolagen dan sel pembaruan. Lapisan kulit yang rusak secara perlahan menghilang, digantikan dengan lapisan kulit baru dari bagian bawah.

Waktu pemulihan pasca perawatan bervariasi, tetapi umumnya membutuhkan waktu 3-10 hari agar kulit benar-benar pulih. Setelah perawatan, kamu mungkin dianjurkan untuk menghindari sinar matahari langsung selama 4-6 minggu, mengompres dingin ke area kulit untuk mengurangi pembengkakan, minum obat penghilang rasa sakit (bila diperlukan), serta menghindari rias wajah selama beberapa hari.

Itulah beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Apapun jenis terapi yang dipilih, pastikan kamu berkonsultasi dengan dokter di klinik kecantikan terbaik di Jakarta untuk hasil yang maksimal dan perawatan yang tepat.

Tinggalkan Balasan