Hilangkan Lemak di Perut Buncit dengan Body Contouring

Klinik kecantikan di Jakarta Selatan : Berbagai Penyebab Perut Buncit dan cara mengatasinya

 

Pure Laser Clinic – Perut buncit bukan hal yang diharapkan banyak orang. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga berbahaya bagi kesehatan. Pasalnya, perut buncit membuat seseorang berisiko mengalami serangan jantung, penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, hingga kanker. Lantas, apa penyebab perut buncit? Benarkan body contouring ampuh mengatasi perut buncit? Adakah cara lain untuk menghilangkan lemak di perut? Ketahui jawabannya di sini.

Berbagai Penyebab Perut Buncit

  • Faktor usia. Seiring bertambahnya usia, massa otot semakin berkurang, terlebih jika kurang berolahraga dan lebih banyak duduk. Berkurangnya massa otot menurunkan metabolisme tubuh dalam mengolah kalori, sehingga kemampuan sel lemak di beberapa organ tubuh mengalami penurunan fungsi dalam menyimpan lemak. Kelebihan lemak nantinya akan langsung terkumpul ke bagian perut, sehingga menjadi buncit.
  • Jika kamu heran mengapa banyak pria berusia lebih dari 40 tahun memiliki perut buncit, jawabannya adalah karena berkurangnya hormon testosteron seiring bertambahnya. Berkurangnya hormon testosteron menyebabkan kalori berlebih di tubuh menumpuk menjadi lemak visceral dan membuat perut buncit.
  • Stres berpengaruh pada kenaikan berat badan dan menyebabkan penumpukan lemak di perut. Pasalnya saat stres, kebanyakan orang mengalami peningkatan nafsu makan, terutama pada makanan manis dan tinggi lemak. Hormon stres juga meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh dan melebarkan ukuran sel lemak, termasuk di area perut.
  • Malas berolahraga, karena lemak dari makanan yang dikonsumsi tidak akan terbakar sehingga tertimbun di bagian perut.
  • Terlalu banyak konsumsi alkohol, menyebabkan neuron otak mengalami peningkatan sehingga kamu merasa lapar. Konsumsi alkohol berlebih juga meningkatkan asupan glukosa yang tidak dibutuhkan tubuh, sehingga akan menumpuk di dalam perut.

Body Contouring untuk Mengatasi Perut Buncit

Ukuran lingkar pinggang ideal bagi wanita adalah kurang dari 80 sentimeter (cm), sedangkan bagi pria tidak lebih dari 90 cm. Jika hasil pengukuran lebih dari angka tersebut, ada kemungkinan kamu punya perut buncit. Nah, jika kamu merasa memiliki perut buncit, coba perawatan Body Contouring di klinik kecantikan di Jakarta Selatan yaitu Pure Laser Clinic. Perawatan ini bersifat non-bedah dan efektif untuk mengurangi lemak, mengencangkan kulit, memudarkan selulit, serta melangsingkan dan membentuk tubuh. Alhasil, kulit menjadi lebih halus dan kencang tanpa perlu menjalani prosedur operasi. Manfaat Body Contouring lainnya adalah mengencangkan kulit area tubuh pasca melahirkan dan menghancurkan lemak superfisial melalui sistem limfatik.

Body Contouring dipercaya mampu menyusutkan lingkar tubuh sebanyak dua sampai enam sentimeter hanya dalam sekali perawatan. Biasanya, perawatan dilakukan di area lengan, perut, punggung, pinggang, dan paha. Perawatan ini menggunakan mesin pelangsing ultrasound dengan radio frequency yang bekerja bersamaan untuk membakar lemak. Umumnya perawatan ini diawali dan diakhiri dengan teknik pijatan guna membuka saluran limfatik dan melembutkan lemak.

Setelah dipijat, area perut akan diolesi gel sebagai penghantar alat. Ultrasound dan radio frequency kemudian ‘dijalankan’ pada tubuh. Ultrasound bekerja untuk melembutkan lemak, sedangkan ultrasound digunakan untuk menghancurkan lemak. Dibutuhkan waktu sekitar 20-45 menit untuk melakukan Body Contouring tanpa adanya masa pemulihan. Selain Body Contouring, lemak di perut juga bisa dihilangkan dengan rutin berolahraga, konsumsi makanan sehat, tidur cukup, kelola stres, dan perbanyak minum air putih.

Yuk kunjungi klinik kecantikan di Jakarta Selatan terdekat denganmu seperti Pure Gandaria City.

Tinggalkan Balasan