Jangan Ragu Konsultasi Masalah Kulit ke Dokter, Banyak Manfaatnya!

Klinik kecantikan di Jakarta Pusat : Konsultasikan kebutuhan kulit Kamu Dengan Dokter di klinik kecantikan

 

Pure Laser Clinic – Masih banyak anggapan bahwa masalah kulit cukup diatasi dengan skin care. Padahal, penggunaan skin care nggak boleh sembarangan. Harus disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit yang dialami. Jika dilakukan secara asal, masalah kulit yang dihadapi bukan membaik, justru rentan memburuk. Maka itu, penting bagi kamu untuk berbicara pada dokter mengenai masalah kulit yang dihadapi. Lantas, apa manfaat memeriksakan diri ke dokter kulit? Apa saja masalah kulit yang bisa dikonsultasikan dengan dokter kulit? Ketahui jawabannya di sini.

Dokter Menangani Masalah Kulit Sampai Tuntas

Dokter kulit adalah ahli medis yang mampu menangani berbagai masalah kulit, rambut, dan kuku. Mulai dari masalah kulit umum seperti jerawat, kulit kering, bersisik, psoriasis, eksim atopik, infeksi jamur, herpes simpleks, hingga kanker kulit. Manfaat berkonsultasi masalah kulit ke dokter adalah sebagai berikut:

  • Penyelesaian masalah kulit sesuai penyebabnya.
  • Penjelasan detail tentang masalah kulit dan solusi yang tepat.
  • Pemeriksaan fisik dan penentuan tindak lanjut sesuai permasalahan sampai tuntas.
  • Mendapat saran mengenai cara merawat kulit untuk mencegah masalah serupa di kemudian hari.
  • Mencegah terjadinya masalah kulit yang lebih serius akibat salah penanganan.

Ada banyak masalah kulit yang bisa kamu konsultasikan dengan dokter kulit. Namun, berikut beberapa masalah kulit yang sering dianggap sepele, tapi sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter kulit:

1. Kulit Kering

Dokter mungkin merekomendasikan pemakaian pelembap untuk mengatasi kulit kering. Produk ini membuat kulit lebih halus, lembut, dan mencegah kulit pecah-pecah. Bentuk produk bervariasi, mulai dari minyak, krim, salep, dan lotion yang mengandung petroleum jelly atau vitamin B3. Bila perlu, penanganan kulit kering bisa berupa pemberian obat resep, seperti obat golongan kortikosteroid atau imunomodulator. Penggunaan obat yang dikombinasikan dengan pelembap berkhasiat untuk meredakan peradangan, gatal, dan kemerahan pada kulit.

2. Kulit Gelap

Alias kusam dan warna kulit tidak merata. Masalah kulit ini umumnya terjadi akibat paparan sinar UV matahari berlebih, peradangan kulit, pengaruh hormon, efek samping konsumsi obat, atau infeksi penyakit tertentu. Cara yang kerap direkomendasikan adalah menghindari paparan sinar UV matahari dan melindungi kulit dengan tabir surya SPF minimal 30.

3. Flek atau Bintik Kulit

Sama halnya dengan kulit gelap, flek hitam atau bintik kecokelatan di kulit umumnya disebabkan karena paparan sinar UV matahari dan faktor usia. Dokter kulit bisa menggunakan krim yang mengandung asam retinoat atau bahan pencerah kulit lain untuk memudarkan bintik hitam. Bila perlu, dokter akan menyarankan terapi laser atau pengelupasan kulit secara kimiawi (chemical peeling).

4. Jerawat  Parah

Jerawat yang tak kunjung hilang tentu sangat mengganggu. Apalagi jika jerawat yang muncul berukuran besar dan kemerahan. Bukannya hilang, jerawat justru semakin banyak dan setelah hilang, menimbulkan bekas kehitaman di wajah. Jika ini terjadi, sebaiknya segera bicara ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Untuk kulit berjerawat, pilihan perawatan yang bisa dipilih adalah laser.

Segera kunjungi klinik kecantikan di Jakarta Pusat seperti Pure Laser Clinic untuk mendapatkan FREE CONSULTATION dengan dokter Kami. Apapun masalah kulit yang Kamu alami, bisa teratasi dengan baik dan cepat menggunakan perawatan laser. Yuk kunjungi klinik kecantikan di Jakarta Pusat yang ada di Grand Indonesia West Mall Lantai 3 dan dapatkan konsultasi secara gratis di seluruh Pure Laser Clinic untuk kebutuhan kulit Kamu.

5 Comments

25/04/2020
Ferry
Balas

Apakah bisa treatment laser untuk hilangkan jerawat dan flek hitam di bulan Mei 2020 di Jakarta

12/05/2020
rustandi
Balas

selamat malam saya mau tanya kalo untuk menghilangkan bekas luka di wajah bisa tida ya seperti luka goresan goresan kuku yg sudah lama dan menghitam

23/05/2020
Latif
Balas

Assalamualaikum dok saya mempunyai masalah kulit sensitive dan juga ada bopennya kulit saya itu cenderung berminyak. Bagaimana cara mengatasinya

03/09/2020
Widi
Balas

Dokter… Anak saya umur 1.5 tahun… Perempuan… Kemarin jatuh dan pipinya terkena knalpot motor sehingga luka memutih… Bagaimana supaya lukanya sembuh dan tidak berbekas nantinya…

17/10/2020
Farhani
Balas

Selamat siang , saya mau tanya dok kulit aku tuh kusam trs ada milia gtu dan berminyak juga cara penanganan untuk kulit saya gmna yah

Tinggalkan Balasan