Masalah pigmentasi atau warna kulit juga turut mengganggu penampilan bagi sebagian orang, terlebih wanita. Salah satunya adalah melasma atau munculnya bercak berwarna cokelat atau kehitaman pada kulit wajah. Bercak ini umumnya sering muncul pada area pipi, hidung, dahi, dagu, dan bibir bagian atas. Perubahan hormon dan paparan sinar matahari disinyalir menjadi pemicu utama munculnya melasma. Oleh karena itu, perawatan yang paling efektif adalah dengan mengurangi penyebabnya.

Tak hanya muka, melasma juga bisa muncul pada beberapa bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, seperti leher, lengan, dan dada. Kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita, meski tidak sedikit juga bisa muncul pada pria. Biasanya, melasma muncul dengan bentuk yang sangat simetris. Misalnya, seorang pasien mengalami melasma berbentuk kupu pada satu pipi, maka bentuk ini juga akan muncul pada pipi lainnya.

Pure Laser Clinic mempersembahkan perawatan kulit terbaik dari Singapura berupa Photo Laser yang membantu menghilangkan melasma dengan memecah melanin kulit menjadi bagian kecil yang akan menghilang melalui proses metabolisme. Ditambah dengan perawatan Photo Shower untuk menjadikan kulit tampak lebih cerah, dan Skin Resurfacing Laser yang membantu meregenerasi sel kulit mati sekaligus merangsang produksi kolagen.

Solar lentigo atau yang dikenal dengan age spot/sun spot adalah jenis pigmentasi akibat penuaan karena berkurangnya kemampuan kulit untuk mengatasi kerusakan yang timbul sebagai dampak dari paparan sinar matahari. Pigmentasi ini lebih sering terjadi pada orang tua, meski tidak menutup kemungkinan juga dapat menyerang anak-anak. Solar lentigo akan sering muncul pada area yang terpapar sinar ultraviolet langsung dengan bentuk bintik-bintik berwarna cokelat hingga kehitaman.

Photo Laser persembahan Pure Laser Clinic menjadi solusi terbaik untuk mengatasi solar lentigo. Perawatan kulit terbaik dari Singapura ini mampu menghilangkan bercak sun spot dengan memecah melanin kulit menjadi bagian kecil yang akan menghilang melalui proses metabolisme tubuh. Kombinasikan dengan perawatan Photo Shower yang akan membuat kulit wajah jadi lebih cerah. Skin Resurfacing Laser juga menjadi alternatif perawatan solar lentigo di bagian kulit yang lebih dalam sekaligus meregenerasi sel kulit mati dan memicu produksi kolagen.

Hori’s nevus merupakan jenis pigmentasi berupa bercak berwarna biru keabuan hingga abu kecoklatan yang sering muncul pada area pipi. Faktor hormonal dan genetika disinyalir menjadi pemicu utaman terjadinya pigmentasi ini. Seringnya, pakar kesehatan salah mendiagnosis hori’s nevus dengan melasma karena gejala dan cirinya yang mirip. Hori’s nevus lebih sering terjadi pada wanita dewasa hingga paruh baya.

Pure Laser Clinic menghadirkan solusi perawatan kulit terbaik dari Singapura untuk mengatasi masalah hori’s nevus menggunakan Photo Laser yang membantu menghilangkan bercak di bagian pipi dengan cara pemecahan melanin yang akan terlarut bersama proses metabolisme tubuh. Agar wajah tampak lebih cerah, kombinasikan dengan perawatan Photo Shower dan Skin Resurfacing Laser untuk menghilangkan hori’s nevus di bagian kulit yang lebih dalam sekaligus merangsang produksi kolagen dan mengangkat sel kulit mati.

Freckles muncul dalam bentuk bintik berwarna kecoklatan. Namun, jenis pigmentasi ini juga bisa muncul dalam berbagai warna, mulai dari kemerahan, kuning, coklat, hingga hitam. Freckles muncul secara berkelompok pada area pipi, hidung, lengan, atau bahu bagian atas, dan lebih mudah terlihat saat seseorang berada di bawah sinar matahari. Jenis pigmentasi ini bisa muncul pada mulai usia 1 – 2 tahun dan akan semakin jelas terlihat pada orang dengan warna kulit dan rambut yang lebih terang.

Berbagai faktor yang memicu terjadinya freckles antara lain adalah perubahan hormon, masalah genetik, dan paparan sinar matahari. Pada dasarnya, genetik akan menentukan kadar melanin kulit atau pigmen gelap yang diproduksi oleh menlanosit. Pada area yang terdapat freckles, produksi melanin akan lebih banyak dibandingkan pada area kulit normal lainnya.

Freckles bisa diatasi dengan Photo Laser dari Pure Laser Clinic. Mengadaptasi konsep perawatan kulit terbaik dari Singapura, metode ini akan membantu mengurangi bintik freckles dengan memecahkan melanin menjadi bagian kecil yang akan menghilang bersama dengan berlangsungnya proses metabolisme tubuh. Ada pula perawatan Photo Shower untuk mencerahkan kulit dan Skin Resurfacing Laser yang akan merangsang produksi kolagen baru dan mengangkat sel kulit mati.