Masalah Kulit Wajah Akibat Masker

Ketahui dan kenali solusi untuk masalah kulit pada wajah akibat penggunaan masker – klinik kecantikan di Jakarta

 

Pure Laser Clinic – Penggunaan masker ditengah pandemi seperti ini adalah hal yang wajib dan tidak bisa dihidari penggunaanya baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Masyarakat tidak bisa memilih untuk tidak menggunakan masker karena aturan yang telah dibuat pemerintah terkait virus COVID-19 ini. Namun timbul berbagai masalah kulit terkait penggunaanya terutama di area wajah yang tertutup masker. Apa saja masalah yang timbul lalu bagaimana solusinya? Yuk simak pembahasan berikut.

 

Masalah umum yang sering terjadi akibat penggunaan masker:

  1. Jerawat atau yang sekarang lebih dikenal dengan istilah Maskne (Mask Acne)

  2. Gatal pada wajah

  3. Ruam pada wajah

 

Hal ini bisa terjadi karena penggunaan masker yang terlalu lama dapat menimbulkan keadaan yang panas dan lembab di area yang tertutup masker. Selain itu tersumbatnya kelenjar minyak akibat tekanan dari masker tersebut juga bisa menjadi pemicu.

 

Solusi apa yang bisa dilakukan agar wajah tetap mulus saat menggunakan masker:

  1. Jangan gunakan masker yang terlalu sempit dan terlalu kuat pengikatnya
  2. Rutin mencuci wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker
  3. Gunakan pelembab sebelum menggunakan masker agar terhindar dari iritasi
  4. Hindari menggunakan riasan wajah berlebihan ketika menggunakan masker untuk menghindari penyumbatan pori-pori pada wajah yang bisa menimbulkan jerawat
  5. Rutin perawatan Photo Laser dan Comedone Facial di klinik kecantikan di Jakarta yaitu Pure Laser Clinic untuk membantu kulit wajah terhindar dari masalah seperti jerawat, pori-pori besar, memperkecil kelenjar minyak, komedo, menghilangkan flek pada wajah, membuang sel-sel kulit mati, serta manfaat lainnya.

 

Yuk ikuti aturan pemerintah untuk menggunakan masker. Dan jangan pernah lupa untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah Kamu agar kulit tetap terjaga!

 

 

Tinggalkan Balasan