Muncul Bekas Jerawat di Pipi, Bagaimana Cara Menghilangkannya?

klinik kecantikan di Jakarta : Cara Mengatasi Bekas Jerawat di Pipi

 

Pure Laser Clinic – Kemunculan jerawat memang bikin gemas! Makanya kebanyakan orang nggak sabar menunggu jerawat hilang dengan sendirinya. Beberapa cara dilakukan agar jerawat cepat sirna dan wajah kembali mulus. Sebenarnya selama dilakukan dengan benar, misalnya pakai obat jerawat atau ke klinik kecantikan, jerawat tidak akan membekas. Namun kalau jerawat dipencet atau ditekan secara paksa biar matang, jangan heran kalau muncul bekas jerawat di pipi.

Bagi sebagian orang, bekas jerawat memang terkesan sepele. Tapi bagi sebagian yang lain, bekas jerawat di pipi bikin minder alias nggak percaya diri. Nah, jika saat ini kamu punya bekas jerawat membandel di pipi, coba beberapa cara ini.

1. Pakai Bahan Alami

Sebelum pergi ke klinik kecantikan, tidak ada salahnya untuk mencoba menghilangkan bekas jerawat secara alami di rumah. Selain mudah didapat, perawatan wajah dengan bahan alami juga lebih murah dan minim efek samping. Lantas, apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di pipi?

  • Lidah buaya. Bahan alami ini diklaim mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat. Pasalnya lidah buaya mengandung aloin, yakni senyawa yang berfungsi mencerahkan area kulit gelap.
  • Jus lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang bisa memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Namun, jus lemon tidak dianjurkan bagi pemilik kulit sensitif dan kering.
  • Madu. Selain bisa membantu proses pemulihan luka, madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di pipi.
  • Minyak zaitun. Kandungan oleocanthal di dalamnya bisa menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan kulit wajah.

Keempat bahan tersebut tinggal dioleskan ke area bekas jerawat dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, bersihkan wajah dengan air hangat dan bilas pakai air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup.

2. Oleskan Obat Penghilang Bekas Jerawat

Obat penghilang bekas jerawat dijual bebas di pasaran sehingga kamu bisa dengan mudah mendapatkannya. Namun sebaiknya, bicara pada dokter terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan obat tersebut karena belum tentu cocok untuk semua jenis kulit.

3. Perawatan di Klinik Kecantikan di Jakarta

Jika perawatan bahan alami dan obat tidak mampu menghilangkan bekas jerawat di pipi, kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan di Jakarta yaitu di Pure Laser Clinic. Misalnya dengan perawatan derma fillers, dermabrasi, chemical peeling, Photo Laser, dan Skin Resurfacing Laser. Begini penjelasannya.

  • Derma fillers, disebut juga suntik wajah. Prosedur ini dilakukan untuk mengembalikan kekenyalan pipi, memuluskan keriput dan lipatan, serta menebalkan bibir.
  • Dermabrasi, teknik pengelupasan kulit menggunakan alat yang berputar di permukaan kulit untuk mengangkat permukaan kulit teratas.
  • Chemical peeling¸teknik pengelupasan kulit dengan cara mengoleskan cairan kimia yang sudah diracik di laboratorium pada kulit wajah dan leher.
  • Photo Laser yang salah satu manfaatnya adalah menstimulus sintesis kolagen di bagian bawah kulit untuk merangsang pertumbuhan kulit baru.  Terapi laser bisa dilakukan di klinik kecantikan di  Jakarta atau pergi ke Pure Laser Clinic.
  • Intense pulsed light (IPL) atau dikenal dengan Photo Shower, terapi perawatan kulit yang memanfaatkan cahaya. IPL digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, membuat wajah lebih cerah sekaligus mengurangi pigmentasi dan peradangan akibat jerawat.

Tinggalkan Balasan