Muncul Komedo Hitam di Hidung, Atasi dengan Cara Ini

Klinik Kecantikan Terbaik di Jakarta : Cara Hilangkan Komedo di Hidung

 

Pure Laser Clinic – Pernahkah kamu menemukan bintik hitam di area hidung? Jika iya, bintik kecil tersebut dikenal sebagai komedo yang bisa menjadi cikal bakal jerawat. Komedo mulanya berwarna putih, tapi berubah warna menjadi hitam permukaan pori-pori kulit terbuka dan terpapar oleh udara luar.

Berbagai Cara Mengatasi Komedo Hitam di Hidung

Komedo muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan minyak. Biasanya komedo muncul di T zone, terutama di area hidung. Kamu bisa melihat dengan jelas keberadaan komedo saat berkaca. Lalu, apa yang harus dilakukan jika komedo hitam muncul di hidung?

1. Rutin Cuci Muka

Cara termudah untuk mengatasi komedo hitam di hidung adalah dengan rutin cuci muka. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari, tepatnya pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Bersihkan wajah menggunakan produk yang sesuai jenis kulit. Bila perlu, lakukan eksfoliasi 1-3 seminggu sebelum cuci muka untuk mengangkat kotoran, debu, dan sel-sel kulit mati yang terjebak di dalam pori-pori kulit.

2. Gunakan Garam Laut

Garam laut mengandung anti bakteri yang mampu mengatasi komedo hitam di wajah, termasuk di area hidung, dagu, dan dahi. Untuk menggunakannya, campurkan garam laut dengan beberapa tetes air lemon dan sedikit air. Lalu usapkan campuran tersebut pada area kulit yang berkomedo.

3. Gunakan Strip Komedo

Saat ini banyak brand kecantikan yang menjual strip komedo. Produk ini membantu mengangkat komedo hitam membandel yang berada di hidung. Namun, kamu bisa membuat strip komedo dari bahan-bahan alami. Misalnya dengan mencampurkan susu mentah dan madu asli, lalu aduk hingga berbentuk losion atau pasta.

Masukkan campuran tersebut ke dalam microwave selama beberapa detik dan dinginkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Kemudian, celupkan kapas ke dalam campuran tersebut dan oleskan di area kulit yang berkomedo. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Atau yang lebih mudah, kamu bisa menggunakan masker putih telur untuk mengangkat komedo. Kamu hanya perlu meletakkan tisu kering ke area komedo hitam dan oleskan putih telur di atas tisu menggunakan kuas. Balurkan hingga dua lapis putih telur dan tunggu hingga kering. Setelahnya, lepas tisu dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Pakai Gel Lidah Buaya

Oleskan gel lidah buaya ke hidung atau area wajah lain yang berkomedo. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya sebelum tidur untuk mengatasi komedo hitam membandel.

5. Ke Klinik Kecantikan Terbaik di Jakarta

Mengatasi komedo gampang-gampang susah, karena sering muncul kembali tanpa diduga. Jika komedo hitam terus membandel setelah melakukan banyak cara, coba datang ke klinik kecantikan terbaik di Jakarta seperti Pure Laser Clinic. Di sini, terdapat perawatan khusus mengatasi masalah komedo bernama Pure Comedeno Facial yang bisa kamu coba.

Tinggalkan Balasan