Perbedaan Wajah Glowing Vs Wajah Oily

Klinik kecantikan di Jakarta Barat: Ketahui Perbedaan Wajah Glowing VS Wajah Oily

 

Pure Laser Clinic – Bagi yang suka nonton beauty vlogger, pasti tahu betul kalau nggak semua kosmetik yang mereka ulas cocok untuk jenis kulitmu. Makanya sebelum membeli kosmetik, cari tahu jenis kulit biar nggak terjadi hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai, pemakaian skin care atau kosmetik justru membuat kulit kamu makin berminyak, kering, atau jerawatan. Nah, bagi kamu yang bercita-cita punya wajah glowing, sebaiknya ketahui fakta ini dulu!

Wajah Glowing dan Oily itu Berbeda

Wajah glowing dan oily adalah dua kondisi kulit yang berbeda, meski sebagian orang masih sulit membedakannya. Wajah glowing termasuk kondisi kulit yang diidamkan banyak orang. Alasannya karena wajah glowing ditandai dengan kulit sehat, segar, dan bercahaya. Pemilik wajah glowing kondisi kulitnya tidak kering dan tidak berminyak, dengan pori-pori wajah yang kecil. Sedangkan wajah oily berarti berminyak. Kondisi kulit ini sering dihindari karena pemiliknya rentan berjerawat akibat pori-pori kulit wajah yang besar.

Apa Penyebab Wajah Oily?

Sebenarnya kulit wajah tiap orang berminyak, hanya kadarnya saja yang berbeda. Pasalnya di bawah pori-pori kulit, terdapat kelenjar sebasea yang memproduksi minyak alami pada kulit (sebum). Fungsinya untuk membuat kulit tetap terhidrasi dan sehat. Masalah muncul saat kelenjar sebasea memproduksi terlalu banyak minyak sehingga kulit menjadi oily.

Tanda wajah oily adalah kulit berkilau karena banyak minyak di wajah, bahkan setelah dibersihkan. Kondisi kulit ini disebabkan karena banyak faktor, antara lain faktor genetik, lingkungan, dan gaya hidup. Penggunaan produk kecantikan yang salah juga bisa memicu produksi minyak wajah berlebih, lho.

Adakah Cara Biar Wajah Glowing?

Kabar baiknya, ada! Jadi bagi pemilik kulit berminyak atau kering, kamu bisa mencoba beberapa cara ini biar wajah glowing.

1. Rutin Berolahraga

Kata siapa cuma kosmetik yang bisa bikin wajah glowing? Justru, ada cara lain yang lebih murah dan mudah dilakukan, yakni olahraga. Buat yang mager alias males gerak, kamu perlu tahu kalau keringat setelah olahraga bisa mendorong kotoran yang terjebak di dalam pori-pori kulit wajah. Olahraga juga melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga kulit mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi yang cukup. Hal ini berdampak positif pada kesehatan kulit kamu. Nggak usah olahraga terlalu berat, cukup lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, lari, berenang, zumba, atau olahraga lainnya selama 15-30 menit per hari.

2. Pakai Tabir Surya

Paparan sinar UV matahari dan polusi udara bisa bikin kulit kamu kusam dan rentan berjerawat. Hal ini bisa dicegah dengan mengoleskan tabir surya SPF 30 atau lebih tinggi saat beraktivitas di bawah sinar matahari, terutama pada pukul 10.00-14.00 siang. Sebaiknya ulangi pemakaian tabir surya tiap dua jam sekali agar perlindungannya maksimal.

3. Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Meski sudah memakai skin care terbaik, jangan sepelekan manfaat konsumsi makanan bergizi seimbang. Asupan ini baik untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam, terutama yang mengandung vitamin C (seperti jeruk, brokoli, kiwi), beta-karoten (seperti kentang, wortel, bayam), asam lemak omega-3 (seperti ikan salmon), dan antioksidan (seperti cokelat hitam).

4. Perbanyak Minum Air Putih

Kulit juga bisa mengalami dehidrasi, ditandai dengan kulit kering dan kusam. Makanya kamu dianjurkan untuk perbanyak minum air putih, setidaknya delapan gelas per hari atau disesuaikan dengan kebutuhan. Semakin banyak aktivitas fisik, semakin banyak kebutuhan cairan tubuh. Asupan cairan ini bisa dipenuhi dengan konsumsi air putih, minum jus, atau sup.

5. Tidur Cukup

Tidur membantu regenerasi kulit dengan menghancurkan radikal bebas penyebab penuaan dini. Maka itu, hindari kebiasaan begadang agar kebutuhan tidur tercukupi. Durasi tidur yang dianjurkan orang dewasa adalah 7-9 jam per hari.

6. Perawatan Collagen Remodelling Laser & Collagen Glow Laser di Klinik kecantikan di Jakarta Barat

Banyak yang belum mengetahui bahwa kolagen sangat bermanfaat bagi seluruh tubuh, terutama pada kulit. Ketika usia bertambah, kulit cenderung menipis dan kehilangan elastisitas yang kemudian memunculkan banyak tanda-tanda penuaan, seperti kulit keriput dan kendur. Kolagen dapat membantu membalikkan tanda-tanda penuaan dan meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit.

Kamu bisa merangsang kembali pertumbuhan kolagen di klinik kecantikan di Jakarta Barat dengan Collagen Remodelling Laser & Collagen Glow Laser. Konsultasikan dengan dokter kecantikan yang ada di Pure Laser Clinic.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan