Punya Bekas Cacar Air? Atasi dengan Cara Ini

Klinik Kecantikan di Surabaya yang Bagus dan Murah

 

Pure Laser Clinic – Banyak yang bilang kalau setiap orang pasti mengalami cacar air sekali seumur hidupnya. Terlepas dari kebenarannya, bekas cacar air termasuk salah satu keluhan kulit paling umum. Beberapa orang mungkin memiliki bekas cacar air di area tertutup (seperti perut atau punggung), tapi sebagian lain memilikinya di area terbuka (seperti wajah).

Mengapa Muncul Bekas Cacar Air?

Cacar air berbentuk lenting berisiko air mirip jerawat atau gigitan serangga, biasanya muncul 2-4 hari. Setelahnya, lenting tersebut akan melepuh, mengering, hingga membuat kulit bopeng. Bekas cacar air muncul ketika kamu menggaruknya, sehingga terjadi gesekan dari kuku yang akan mengoyak kulit dan lenting bisa pecah, luka, dan membentuk jaringan parut.

Adakah Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air?

Bagi kamu yang memiliki bekas cacar air, jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkan atau menghilangkan bekas cacar air di kulit:

1. Pakai Bahan Alami

Bahan alami yang paling banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit (termasuk bekas cacar air) adalah lidah buaya. Sebab, gel dari lidah buaya dipercaya mampu mengobati luka bakar dan mengurangi sensasi panas yang ditimbulkannya.

Adakah bahan alami lain? Tentu ada. Kamu bisa mengoleskan minyak esensial (seperti rosehip oil) pada bekas cacar air sebanyak 2 kali sehari selama 12 minggu. Cocoa butter juga bisa digunakan karena mudah menyerap pada kulit sehingga bisa melembapkan hingga memperbaiki bekas cacar air.

2. Gunakan Krim atau Obat

Salah satunya krim retinol yang mampu merangsang produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen diperlukan tubuh untuk membangun kembali jaringan ikat di kulit yang sudah rusak, sehingga membantu mengurangi bekas cacar air. Oleskan krim retinoid setiap malam sebelum tidur.

Kamu juga bisa melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada bekas cacar air. Cara lainnya, gunakan krim penghilang bekas luka untuk mencegah terbentuknya bekas luka baru dan mengurangi penampilan luka yang lama.

3. Perawatan di Klinik Kecantikan

Jika pengobatan dengan bahan alami, obat, atau krim belum berhasil menghilangkan bekas cacar air, kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan di Surabaya yang bagus dan murah. Beberapa prosedur perawatan kecantikan untuk mengatasi bekas cacar air, antara lain eksisi bekas luka, filler, microneedling, mikrodermabrasi, chemical peels, cangkok kulit, dan laser resurfacing.

Salah satu klinik kecantikan di Surabaya yang bagus dan murah untuk dikunjungi adalah Pure Laser Clinic. Warga Jakarta juga bisa mengunjunginya di cabang terdekat. Mengapa? Sebab Pure Laser Clinic menyediakan perawatan Scar Laser Treatment yang bisa menghilangkan bekas cacar air, sekaligus mengatasi permasalahan kulit seperti bekas jerawat dan menstimulasi kolagen agar kamu tetap glowing dan awet muda. Ada juga promo menarik dari Scar Laser Treatment yaitu Buy 1 Get 1 PLUS Free 2x  Charcoal / Spirulina / Cherry Mask.

Tinggalkan Balasan