Tumbuh Rambut Halus di Wajah, Bisakah Dihilangkan?

Klinik kecantikan terbaik di Jakarta : Cara Hilangkan Rambut Halus di Wajah

 

Pure Laser Clinic – Pernahkah saat berkaca kamu menyadari adanya rambut halus yang tumbuh? Jika iya, sebaiknya jangan langsung khawatir. Pertumbuhan rambut halus di wajah tergolong normal, mengingat manusia memiliki reseptor hormon yang melekat pada setiap kelenjar minyak dan folikel rambut. Itu sebabnya rambut mudah tumbuh di bagian tubuh tertentu, termasuk area wajah.

Mengapa Rambut Halus Tumbuh di Wajah?

Perubahan hormon akibat siklus haid, kehamilan, atau menopause dan efek samping penggunaan alat kontrasepsi termasuk faktor yang memicu pertumbuhan rambut di area yang tidak biasa. Misalnya, dahi, bibir atas, pipi, dagu, leher, dan pusar bagian bawah. Lantas, adakah cara untuk menghilangkan rambut halus di wajah?

Tentu ada. Bagi pemilik rambut halus di wajah dan ingin menghilangkannya, berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba:

1. Bercukur

Sebagian orang mungkin masih asing dengan aktivitas mencukur bulu halus di wajah. Sebab, kegiatan mencukur lebih identik dengan upaya menghilangkan bulu ketiak. Padahal tindakan ini sama saja seperti yang dilakukan para pria ketika mencukur kumis dan jenggot. Bukankah mencukur bulu bisa membuatnya tumbuh lebih lebat?

Kabar baiknya, anggapan tersebut hanya mitos. Bulu halus tidak akan tumbuh lebih tebal atau lebat, karena mencukur tidak mengubah jumlah folikel rambut di kulit atau kecepatan tumbuhnya. Hal yang perlu diperhatikan adalah perawatan sebelum dan setelah mencukur.

Sebelum mencukur rambut halus di wajah, sebaiknya cuci muka dengan krim pembersih muka terlebih dahulu. Kemudian gunakan toner atau antiseptik setelahnya. Tunggu sekitar satu jam sebelum kamu menggunakan foundation, pelembap, atau makeup yang tidak diformulasikan bagi kulit sensitif. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko iritasi pada kulit wajah.

2. Waxing

Selain bulu kaki dan ketiak, waxing juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan rambut halus di wajah. Cara ini dianggap paling efektif dan hasil yang diperoleh mampu bertahan hingga 4-8 minggu. Sebaiknya kamu melakukan waxing di klinik kecantikan terbaik di Jakarta, karena melakukannya sendiri di rumah rentan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Salah satunya iritasi pada kulit.

3. Threading

Prosedur ini mirip dengan metode waxing. Kedua cara ini bertujuan untuk mencabut bulu-bulu halus dari akarnya sehingga hasilnya bisa bertahan lebih lama, ketimbang hanya dicukur. Yang membedakan adalah, metode threading tidak akan mengangkat lapisan teratas kulit seperti waxing. Hasil metode ini juga mampu bertahan 4-8 minggu.

4. Perawatan Laser

Perawatan laser mampu memperlambat laju pertumbuhan rambut sehingga banyak digemari. Untuk melakukan perawatan laser, kamu bisa datang ke klinik kecantikan terbaik di Jakarta seperti Pure Laser Clinic. Mengapa?

Pure Laser Clinic menyediakan perawatan Hair Removal Laser yang mampu menghilangkan rambut di area yang tidak diinginkan, termasuk di area wajah, ketiak, dan bagian tubuh lainnya. Perawatan ini menggunakan sinar laser yang akan menghilangkan dan menghentikan pertumbuhan rambut secara permanen.

Tinggalkan Balasan