Kerutan

Kerutan menjadi salah satu ciri dari keriput yang muncul serupa lipatan atau garis pada kulit yang menjadi tanda utama dari penuaan kulit. Meski begitu, keriput atau kerutan juga bisa disebabkan karena penurunan berat badan atau posisi tidur yang tidak tepat. Kerutan umumnya akan muncul pada bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, seperti misalnya wajah.

Dehidrasi, polusi, asupan nutrisi, pola hidup yang tidak sehat hingga faktor genetik bisa memicu timbulnya kerutan pada kulit, meski hampir sebagian besar adanya kerutan ini disebabkan karena paparan sinar UV. Cahaya matahari menjadi sumber utama paparan sinar UV yang akan menyebabkan perubahan kulit hingga 80%.

Kerutan juga bisa muncul karena ekspresi wajah, seperti misalnya saat tersenyum atau cemberut. Kondisi ini disebut dengan kerutan dinamis, yang akan menghilang saat wajah tak lagi menampakkan ekspresi tersebut. namun, gerakan yang konsisten dari kerutan dinamis ini bisa menjadi permanen saat kulit wajah kehilangan elastisitasnya.

Pure Laser Clinic mempersembahkan perawatan Pure Lift untuk mengatasi masalah kerutan pada wajah. Mengadaptasi perawatan kulit terbaik dari Singapura, perawatan ini akan secara efektif mengembalikan elastisitas kulit wajah sekaligus meningkatkan produksi kolagen. Kombinasikan dengan Collagen Remodelling Laser untuk mengurangi garis halus, Skin Resurfacing Laser untuk meregenerasi sel kulit baru, dan Photo Laser serta Photo Shower untuk meremajakan kulit.