Pori-pori merupakan folikel rambut terbuka yang mengandung kelenjar minyak dengan ukuran yang lebih besar pada bagian wajah, terutama di area dahi dan hidung.

Besar kecilnya ukuran pori-pori bergantung pada jenis kulit. Seseorang dengan kondisi kulit berminyak akan memiliki pori-pori yang lebih terlihat dibandingkan dengan orang dengan kondisi kulit yang cenderung kering. Ukuran pori-pori akan menjadi lebih besar jika kulit muka terkena debu, kotoran, dan bakteri.

Cuaca, usia, dan pemakaian kosmetik juga menjadi pemicu membesarnya ukuran pori-pori. Udara yang panas dan lembap akan membuat pori-pori membesar. Pun semakin bertambah usia seseorang, ukuran pori-pori kulitnya akan turut bertambah. Penggunaan kosmetik menyebabkan tertutupnya kelenjar minyak, sehingga sel kulit mati akan terperangkap di dalam folikel dan memicu munculnya komedo serta jerawat.

Pure Laser Clinic menyediakan perawatan kulit terbaik dari Singapura untuk berbagai masalah jerawat, komedo dan kulit kusam. Perawatan Photo Laser akan membersihkan pori-pori dari debu dan kotoran serta mengecilkan ukura pori-pori wajah secara efektif. Perawatan Skin Resurfacing Laser turut membantu membersihkan wajah dari sel kulit mati penyumbat pori-pori dan membuat pori-pori menjadi lebih rapat.

Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang dialami oleh sebagian besar orang. Gangguan kulit berupa bintik-bintik hitam yang sering muncul pada area hidung ini tentu mengganggu penampilan. Munculnya komedo disebabkan karena tersumbatnya pori-pori wajah oleh kotoran dengan kondisi terbuka atau tertutup. Komedo hitam muncul akibat dari kondisi pori-pori yang terbuka.

Faktor utama yang memicu munculnya komedo adalah produksi minyak berlebih pada wajah. Perubahan warna hitam pada komedo terjadi karena minyak pada wajah yang telah teroksidasi, sehingga akan tampak berwarna hitam dari luar.

Mengadaptasi metode perawatan kulit terbaik dari Singapura, Pure Laser Clinic menyediakan perawatan Pure Comedone Facial sebagai bagian dari perawatan Pra-Laser untuk membersihkan pori-pori dari kotoran, sel kulit mati, dan komedo. Kombinasikan dengan perawatan Photo Laser untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah dan menutup pori-pori.

Komedo putih merupakan permasalahan kulit yang terjadi akibat tersumbatnya sebum kulit dan tercampur dengan sel kulit mati. Kondisi ini muncul karena infeksi kulit oleh bakteri Papionibacterium acnes yang menyebabkan jerawat membesar. Berbeda dengan komedo hitam, komedo putih berada di bawah kulit dan menonjol keluar.

Bintik berwarna putih yang tampak saat kulit terserang komedo putih adalah sebum, sel kulit mati, dan nanah yang telah tercampur. Ukuran komedo putih terbilang kecil, tetapi bisa semakin besar apabila ternkena infeksi atau terjadi peradangan pada kulit. Letaknya yang berada di bawah kulit membuat komedo putih akan tampak apabila dilakukan penekanan yang cukup dalam pada pori-pori wajah.

Pure Laser Clinic menyediakan perawatan kulit dengan metode laser terbaik dari Singapura sebagai bagian dari perawatan Pra-Laser, yaitu Pure Comedone Facial yang membersihkan pori-pori kulit dari gangguan komedo, sel kulit mati dan kotoran. Perawatan Photo Laser akan mengatasi masalah minyak berlebih sekaligus menutup pori-pori kulit.